Artikel GKJ Kronelan

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, Kabar tentang kebangkitan Yesus adalah berita gembira. Kegembiraan itu pantas dirayakan dan diwartakan. Kita belajar dari Petrus ketika mewartakan kebangkitan Kristus di hadapan orang-orang Yahudi yang sangat ekslusif dalam hal berelasi dengan sesama. Agama membatasi kesatuan umat manusia. Petrus bersaksi bahwa kebangkitan Tuhan Yesus mempersatukan kehidupan. Kebangkitan-Nya menegaskan bahwa Allah mengasihi semua orang. Ia tidak memilah-milah manusia menurut ukuran manusia. Segala bangsa yang takut akan Dia dan mau menjalankan kebenaran akan berkenan di hadapan-Nya.

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, Mewartakan kabar baik tentang kebangkitan-Nya sampai sekarang tetap relevan. Di zaman teknologi informasi komunikasi yang sangat canggih seperti saat ini, pewartaan bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Media komunikasi seperti media sosial dan media arus utama adalah solusi bagi kita untuk memberitakan kabar sukacita kepada siapa pun ke seluruh dunia.

Tema Masa Paska kita tahun ini ialah “Kebangkitan Kristus Menggerakkan Rekonsiliasi dan Persatuan.” Melalui tema ini, kita diajak untuk menghayati peristiwa kebangkitan Kristus bagi kehidupan umat beriman dan kehidupan bersama dengan warga bumi lainnya.

Supaya pemberitaan tentang kebangkitan Kristus menjadi pewartaan yang hidup, kita mendasarinya dengan iman. Iman pada Kristus yang bangkit harus sungguh-sungguh, tidak setengah-setengah. Di tengah perjumpaan dengan aneka ajaran yang beredar di berbagai media sosial saat ini, iman yang setengah-setengah mudah goyah. Melalui surat Paulus kepada jemaat Kolose kita belajar bagaimana meneguhkan iman. Umat Allah yang telah menerima Kristus Yesus hendaklah hidup di dalam Dia dengan sungguh-sungguh. Iman pada kebangkitan menjadikan kita kuat.

Dunia di masa kini sangat membutuhkan pertolongan Allah. Pada Yohanes 20 : 1-8, melalui pewartaan kebangkitan-Nya kita dipanggil untuk turut serta mewujudkan perubahan supaya dunia mengalami Allah dan menyatu dengan Tuhan dan sesama.

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, Pada Minggu Paska ini, kita semua mengalami kebangkitan Tuhan Yesus. Marilah kita mewartakan kebangkitan-Nya sebagai berita yang menguatkan dan membangkitkan saudara-saudara kita dengan wujud :

  1. Tetap hidup dan menceritakan perbuatan-perbuatan TUHAN.
    Menceritakan perbuatan-perbuatan yang Tuhan lakukan dalam kehidupan kita, hal ini akan membangkitan hidup kita dan orang lain yang mendengar cerita pengalaman kita tentang perbuatan-Nya yang ajaib. Orang lain akan senang berkawan dengan kita.
  2. Merasakan hidup dan pengharapan dari Tuhan
    Hidup anak-anak Tuhan yang selalu baru dan mempunyai pengharapan akan masa depan membuat kita bergairah untuk menjalani hidup. Tuhan adalah pengharapan kita yang pasti. Tuhan mempunyai rancangan damai sejahtera bagi anak-anak-Nya.
  3. Selalu berbakti dan terus mengucap syukur kepada-Nya.
    Hidup yang penuh dengan ucapan syukur akan menjadi kesaksian bagi dunia, hidup yang selalu bisa menerima setiap keadaan dan bisa selalu bersyukur, itu menyenangkan.
    Marilah kita berpikir dan berbuat seperti isi Kitab Suci. Hal ini menjadi pendorong umat agar mampu menyatakan kesaksian iman melalui perbuatan-perbuatan yang memuliakan Tuhan. Dengan demikian kita hidup dalam kebenaran firman-Nya dan mau terus menceritakan perbuatan-perbuatan Allah dalam seluruh hidup. Kita memperbaharui hidup melalui kuasa kebangkitan-Nya serta Roh Kudus yang bekerja di dalam hati kita. Allah memberi anugerah dan menopang kehidupan kita baik sebagai pribadi maupun hubungan kita dengan sesama. Selamat Paska, selamat mewartakan kebangkitan Kristus dan memulihkan kehidupan bersama Kristus yang bangkit. Tuhan memberkati. Amin.

Media Sosial Kami
https://gkjkronelan.or.id/
https://s.gkjkronelan.or.id/informasi/

By Admin