Artikel GKJ Kronelan

Kedatangan TUHAN yang kedua sebagai hakim, bagi orang percaya adalah berita keselamatan, kemenangan, dan penebusan yang menggembirakan; karena semua orang percaya akan diselamatkan oleh Sang Juruselamat Yesus Kristus. Sedangkan bagi orang-orang berdosa yang hidup tanpa pertobatan dan percaya kepada Sang Juru Selamat hingga kedatanganNya ke dunia, maka kedatanganNya menjadi tanda kebinasaan, hukuman, dan kematian abadi. Setelah penghakiman TUHAN tersebut terjadi di masa akhir zaman itu, maka dunia akan segera berakhir, orang-orang percaya di angkat dalam arak-arakan keselamatan menuju kehidupan kekal di surga oleh Sang Juru Selamat. Dunia dan isinya serta manusia yang tidak bertobat dan percaya akan dibinasakan.

Saudara-saudara sekalian yang terkasih di dalam Nama Tuhan Yesus, Puji syukur atas anugerah keselamatan yang dikaruniakan TUHAN Allah Bapa kepada kita orang-orang percaya yang telah ditebus dan di selamatkan melalui Tuhan Yesus Kristus. Melihat hal yang terjadi dengan hari kedatangan TUHAN, kita tentunya harus menyambutnya dengan cara dan sikap yang berbeda dengan pemahaman yang dunia ketahui. Hari kedatangan TUHAN adalah hari yang pantas kita nanti-nantikan dan kehadirannya kita songsong dengan sukacita penuh.

Saudara sekalian yang terkasih di dalam Tuhan Yesus, Hari kedatangan Tuhan itu sifatnya pasti akan terjadi di Akhir Zaman ini. Tanda-tanda yang menyertai juga pasti akan terjadi bahkan kita akan ikut merasakan dan mengalaminya. Karena itu jangan sampai di masa menanti hari kedatangan TUHAN ke dunia ini, iman kita menjadi mudah goyah ditimpa berbagai-bagai peristiwa kehidupan yang merupakan bagian dari tanda-tanda akhir Zaman yang sedang terjadi di generasi kita saat ini. Juga jangan sampai kita terbuai dengan faham-fahan lain yang bertentangan dengan ajaran iman Kristen yang sudah kita hidupi selama ini, bahwa TUHAN Yesus pasti datang kembali menjadi Hakim bagi umat manusia di dunia dan Juru Selamat bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Karena itu, menanti kedatangan TUHAN dengan penuh harapan, suasana hati yang penuh sukacita, yakin dan percaya bahwa kita akan menerima keselamatan yang sempurna selalu menjadi pegangan iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Kelemahan yang lain hidup di dunia yang selalu bertemu dengan beraneka ragam penderitaan, membuat saudara menjadi fatalistic terhadap kehidupan, apatis tanpa kepedulian dan pengharapan, malas bekerja karena menganggap sedang berada ditengah situasi yang penuh kesia-siaan. Jangan sampai cara berpikir dan pemahaman salah yang seperti ini merasuki pikiran dan perbuatan umatNya. Seperti dialami oleh jemaat di Tesalonika dalam bacaan (2 Tesalonika 3:6-15). Jadi pemahaman yang salah tentang hari kedatangan TUHAN, bisa melahirkan cara berpikir dan perilaku yang salah pula di dalam kehidupan di dunia ini. Karena itu perlu disegarkan dan diwartakan ulang dengan benar berdasarkan Alkitab. Nantikan hari kedatangan TUHAN dengan penuh harapan, kesetiaan, ketekunan bekerja dan melayani TUHAN di bumi. Sabarlah menanggung beraneka ragam penderitaan sebagai tanda hidup di akhir zaman. Jangan putus asa dan goyah imanHari kedatangan TUHAN menjadi hari yang kita nanti-nantikan dengan penuh kegembiraan.

Penghakiman Tuhan Yesus adalah kemestian, karena akan menjadi moment untuk membebaskan, menyelamatkan, dan menganugerahkan kehidupan kepada kita yang setia dan tetap percaya sampai kesudahan zaman. Tetap bersemangatlah saudara sekalian. Jalani kehidupan dan isilah hari-hari penantian kedatangan TUHAN ini dengan terus berkarya, melayani, dan berbakti kepada TUHAN Yesus. Tuhan Yesus akan menolong, meneguhkan, dan menuntun saudara sekalian bertahan dalam iman sampai hari kedatangan TUHAN. AMIEN.

Media Sosial Kami
https://gkjkronelan.or.id/
https://linktr.ee/gkjkronelan/

By Admin